Sepeda Motor Uap tertua dan termahal !

Under the hammer: This steam powered motorcycle designed by Sylvester Roper is to be auctioned in the New Year and is expected to fetch £325,000

Penemu sepeda motor uap ini pernah ditangkap polisi saat mengendarainya, namun kemudian dibebaskan ketika mereka tak mampu menemukan kesalahan yang telah dilakukannya.

Saat ini motor antik bertenaga uap ini diharapkan untuk memasuki buku catatan rekor, sebagai motor paling mahal yang pernah dijual dalam sebuah lelang.
Rudimentary: The piston rods connected to a crank on the rear wheel axle and the solid wheels made for a very uncomfortable ride
Sepeda motor 'Roper Steam Powered Motorcycle' yang berusia 117 tahun ini, dirancang oleh Sylvester Roper dan sekarang diperkirakan akan mencapai Rp 4.6 milliar saat kendaraan yang digerakkan dengan tenaga uap itu dilelang di Las Vegas pada bulan Januari 2012 tahun depan.

Mesin sepeda motor ini mampu membuatnya melaju yang dengan kecepatan tertinggi 60km/jam.

Setelah kematian Roper, sepeda motor tersebut beberapa kali berpindah pemilik sampai dibeli oleh pemilik saat ini di tahun 1996.

"Roper membangun dua buah sepeda motor uap selama hidupnya, dan yang satu ini berasal dari tahun 1894." tutur Glenn Bator, kepala Lelang Amerika dari Divisi motor Antik RM.
Modern way: The rider of the 'Roper Steam Powered Motorcycle' could accelerate by turning the grip on the handles that acted as the throttle - in the same way as today
"Keduanya masih masih ada, dan salah satunya berada di museum Smithsonian." tambah Glenn.

Rekor dunia lelang sepeda motor saat ini dipegang oleh 1915 Cyclone Board Track Racer. dimana sepeda motor tersebut laku dijual seharga Rp 4,2 milliar pada 2008 silam.

Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Gugel Ke 2 • Design by Dzignine