Kemauan dan Semangat Kalahkan Kekurangan



Pianis 'ajaib' asal China, Liu Wei menjadi juara dalam ajang kontes bakat, "China's Got Talent" pada Senin malam, 11 Oktober 2010.
Dia berhasil memukau juri dan penonton dengan lantunan lagu "You're Beautiful" dengan apik dan tanpa ada sedikitpun kesalahan. Padahal, ia memainkannya dengan kaki.
Ketiga juri pada acara itu memuji Liu Wei, 23, atas keteguhan hatinya. Mereka juga meminta Liu tak menyerah dalam mencapai mimpinya.
Dijawab Liu, meski tak memiliku dua lengan, ia bersyukur masih memiliki dua buah kaki yang kuat.

Pada acara pemberian hadiah, Liu diundang oleh penyanyi asal Taiwan, Jolin Tsai, untuk ikut serta dalam tur dunianya.
Sebagai juara, Liu berkesempatan untuk tampil di panggung Las Vegas selama tiga bulan. Liu juga akan menandatangani kontrak dengan Fremantle Media dan Sony Music Entertainment.
Liu menjalani amputasi kedua tangannya waktu dia berumur 10 tahun karena tersetrum listrik saat bermain petak umpet.

Pada umur 18 tahun, dia memutuskan untuk berkarir di bidang musik dan menggunakan kakinya untuk memainkan piano. Walaupun kehilangan kedua tangannya, Liu masih dapat melakukan kegiatan-kegiatannya layaknya orang normal. Dia menggunakan kakinya untuk segala hal, mulai dari menggunakan komputer, makan, berpakaian, hingga menggosok giginya.

Pada penampilannya di "China's Got Talent: yang ditayangkan setiap minggu di stasiun Dragon TV, Liu berhasil menarik perhatian. Ia juga menjadi inspirasi bagi mereka yang memiliki kekurangan, atau merasa hidupnya kurang — untuk tidak menyerah.

"Dibandingkan dengan ajang pencari bakat lainnya, "China's Got Talent" tidak hanya tentang kemeriahan dan kemewahan. Namun, acara ini juga terbuka bagi orang dari berbagai usia dan latar belakang. Berkali-kali saya tersentuh dengan kepercayadirian, optimisme, dan semangat yang tidak pernah padam dari para peserta," ujar salah satu penggemar acara ini Xu Jiayi.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Gugel Ke 2 • Design by Dzignine