Seekor Paus Putih Menarik Perhatian Warga Australia

Langka, paus berwarna putih/dym


QUEENSLAND - Seekor paus berwarna putih tidak sengaja ditemukan oleh seorang warga Queensland, Australia yang sedang menikmati waktu berlibur di Great Barrier Reef.

Wayne Fewings yang ketika itu sedang menyelam bersama bersama kerabatnya di pelabuhan Cid, Whitsunday Island saat melihat pungguk dari paus berwarna putih tersebut.
Has he got a famous dad? This picture shows Migaloo - Aboriginal for 'whitefella' - another pure white whale that been spotted off Australia since 1991. The calf may be related

Wayne pun menyebut pengalaman tersebut sebagai pengalaman pertama kali seumur hidup.

Keberadaan paus putih memang terbilang sangat langka. Di pantai timur Australia, hanya ada sekitar 10 hingga 15 paus yang berwarna putih dari 15.000 paus yang hidup di laut tersebut.

"Kami benar-benar tercengang ketika melihat paus tersebut. Bahkan aku sempat tidak mempercayai apa yang dilihat oleh mataku." ujar Wayne, sebagaimana dilansir Daily Mail, Jumat (30/9/2011).
"Kemudian paus tersebut mendekati perahu yang kami tumpangi, seakan ingin memeriksa kami semua. Saya sendiri sangat terkejut ketika melihat hewan ini," lanjutnya.



Secara resmi, pihak Great Barries Reef memperkirakan induk dari paus putih tersebut kemungkinan besar adalah paus bongkok berwarna gelap, yang memiliki turunan gen paus putih. Tetapi tidak tertutup kemungkinan salah satu dari induk paus ini adalah paus putih itu sendiri.

Kemunculan paus putih yang menghebohkan banyak warga, menciptakan banyaknya spekulasi tentang keberadaan perbedaan tersebut.

Paus tersebut diduga adalah Migaloo, seekor paus putih yang terkenal sejak tahun 1991. Migallo sendiri diambil dari nama suku Aborigin yang berarti 'whitefella'.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Gugel Ke 2 • Design by Dzignine