Para Pahlawan nasional yang Pernah Mencetak Rekor Dunia

Inilah, Para Pahlawan Nasional yang masuk Dalam Guinnes Book record sebagai Pejabat Negara termuda Di Dunia.

Banyak diantara kita yang mungkin tidak tahu atau bahkan tidak pernah mendengar bahwa para pahlawan nasional kita tidak hanya mampu mengantar kita ke gerbang pintu kemerdekaan melainkan juga banyak meraih prestasi di dalam maupun di luar negeri. Ingin tahu siapa saja mereka, berikut adalah 6 tokoh pahlawan nasional yang telah berprestasi dan sudah diakui dunia sebagai pejabat Negara termuda di dunia.

1. Ir. Soekarno (Presiden 1 RI)
kapasitas Soekarno sebagai intelektual Indonesia pada jamannya sudah tidak dapat dipungkiri sebagai salah satu figur tepat pemimpin bangsa, dengan kemampuan politik, pengetahuan yang luas hingga penguasaan bahasa hingga 7 macam bahasa internasional membuat Soekarno terpilih menjadi presiden pertama Indonesia pada usia 44 tahun dan merupakan salah satu presiden termuda di dunia.

2. Drs. Moh.Hatta (Wapres 1 RI)
ahli ekonomi dan bergelar sebagai bapak koperasi indonesia merupakan bukti konkret akan kepandaian dan kejeniusan Bung Hatta. sehingga tidak heran bil Hatta kemudian menjadi Wapres pertama RI dalam usia 43 tahun dan juga sebagai salah satu wapres termuda dunia.

3. Adam Malik
kepiawaian Adam Malik dalam hal diplomasi dan tata bahasa membuat dirinya terpilih sebagai perdana menteri ketika indonesia menganut sistem politik parlementer, dan Adam Malik pun juga menjadi salah satu perdana menteri termuda dunia dalam usia 44 tahun.

4. Supriyadi
keberanian Supriyadi dalam memimpin pemberontakan PETA di Blitar membuat Presiden Soekarno menunjuknya sebagai menteri kordinator keamanan atau sekarang MENKOPOLKAM dalam jajaran pemerintahan Indonesia awal merdeka, jabatan ini membuat Supriyadi menjadi menteri termuda dunia dalam usia 21 tahun.

5. Jend. Soedirman
taktik jitu dengan strategi gerilya yang merupakan ciri khas gaya perang dari jend. Soedirman membuat presiden Soekarno tidak ragu mengangkat Jend.Soedirman sebagai Panglima angkatan bersenjata RI meskipun masih berusia 23 tahun yang juga merupakan salah satu jendral termuda sepanjang masa. Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Gugel Ke 2 • Design by Dzignine