Ini Dia Gadget Pelacur, Pantat, dan Sperma

Jakarta - Produsen gadget dunia tak pernah berhenti mengeluarkan produk baru. Banjir produk dengan beragam panggilan. Dalam Nokia World yang digelar 26-27 Oktober 2011 di London, produsen asal Finlandia ini mengeluarkan produk barunya: Nokia Lumia 800.

Tak ada yang salah dengan telepon seluler yang memakai sistem operasi Windows pertama di jajaran ponsel Nokia ini. Namun ada yang mempersoalkan Lumia melalui kicauan di Twitter. "Lumia dalam bahasa Spanyol berarti pelacur," kicau akun @zacharye.


Kicauan @zacharye itu ternyata sahih. Kamus The Real Academia Espanola menyebutkan "lumia" artinya "prostituta" Lalu, apa itu prostituta? Dalam kamus yang sama, berarti orang yang mendapatkan uang dari hubungan seks.

Banyak orang Spanyol yang meragukan keabsahan arti Lumia sebagai pelacur. Lumia memang kata langka di Spanyol. Lumia merupakan kata slang yang beredar di kelompok Gypsy di Spanyol.

Nah, kalau menggunakan Google Translate, cobalah merujuk pada negara asal Nokia. Lebih pas. Lumia dalam bahasa Finlandia artinya salju.

Apa pun pengertiannya, Lumia tetap akan meluncur di pasar pada 2012. Sama seperti aplikasi SIRI yang dibenamkan di iPhone 4S. Aplikasi tetap berjalan meski kata SIRI sempat dipersoalkan, terutama oleh orang Jepang.

SIRI adalah aplikasi yang mengenali perintah melalui suara. Aplikasi ini baru diperkenalkan di iPhone 4S yang diluncurkan 14 Oktober 2011 di Amerika. Bagi orang Jepang, aplikasi SIRI bisa mengundang tawa.

Bahasa Jepang memiliki kata dengan pengucapan yang sama, yakni "shiri". Kalau digunakan sebagai kata dasar, shiri artinya pantat! Shiri biasanya dipakai bersama kata lain, misalnya Shiri nugui o suru yang artinya menghapus pantat. Kalimat ini biasa dipakai sebagai ungkapan seseorang yang menanggung konsekuensi dari kesalahan seseorang.

Satu lagi yang membuat heboh jagat maya Indonesia, yakni Dell. Pabrikan Amerika Serikat ini akan mengumumkan komputer tablet layar sentuh 20 inci pada Juli 2011. Rencananya, sabak itu diluncurkan pada Oktober. Mereka menamai sabak ini Dell Peju.

Dell Peju menjadi perbincangan populer selama beberapa hari di Twitter pada Juli lalu. Istilah "peju" tak terdaftar dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia. Namun peju bisa merujuk pada kata slang yang berarti sperma.

Tapi, apalah arti nama. Kalau sudah punya merek besar dan menawarkan teknologi baru, tetap layak diminati.

YANDI | MSNBC | CNET| PCMAG
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Gugel Ke 2 • Design by Dzignine