Google Siap-siap Beli Yahoo


google vs yahoo

Google Inc
telah mengadakan pendekatan setidaknya pada dua perusahaan ekuitas untuk menyediakan dana bagi perusahaan ekuitas itu untuk membeli bisnis utama Yahoo. Informasi tersebut disampaikan pada Wall Street Journal oleh sumber yang mengetahui permasalahan tersebut.

Menurut sumber tersebut, Google dan partner tersebut telah melakukan diskusi awal. Meski demikian, belum ada langkah tindakan formal yang diambil, dan Google kemungkinan tidak akan melakukan pembelian sendiri terhadap Yahoo.

Dikutip dari Reuters, 24 Oktober 2011, belum jelas perusahaan ekuitas mana yang telah didekati Google. Perwakilan Google sendiri belum bisa mengomentari hal tersebut. Namun perjanjian apapun di antara dua perusahaan Internet terbesar itu berpotensi melanggar aturan monopoli.

Sumber menyebutkan, langkah tersebut diambil Google karena perusahaan mesin pencari utama itu tertarik untuk menjual sejumlah iklan melalui situs-situs Yahoo.

Sebelum ini, Microsoft Corp, kompetitor lain dari Google dan Yahoo juga tengah mempertimbangkan untuk membeli Yahoo lewat sebuah lembaga ekuitas swasta.

Yahoo sendiri sedang dalam kondisi yang kacau setelah mereka memecat Carol Bartz, CEO mereka pada September lalu. Perusahaan itu tengah meminta bantuan lembaga investasi Allen & Co untuk melakukan 'strategic review' terhadap bisnis mereka. Yahoo juga menggaet Heidrick & Struggles, lembaga perekrutan eksekutif untuk mencari CEO baru. (umi)

source
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Gugel Ke 2 • Design by Dzignine